Skip to main content

Enak dan Uniknya Puding Art

Puding art, seni melukis didalam puding. Mendengarnya seperti mustahil. Tapi bagi Esti pemilik usaha puding art @Jellosy itu terasa mudah.

"Saat pertama mencoba, agak pesimis juga, karena hanya menggunakan 1 jarum suntik saja" kata Esti memulai cerita pengalamannya pertama kali belajar puding art. Tapi setelah latihan dan terus mencoba akhirnya berhasil.

Hasil yang didapat seperti lukisan  bunga tiga dimensi yang sangat indah. Puding art ini seolah mengangkat derajat puding karena dengan keindahan dan keunikannya, harga puding art pun terdongkrak 

"Saya mengenal puding art tahun 2013, namun baru mendalaminya di akhir tahun 2014" Esti melanjutkan ceritanya. Menurutnya Puding art membuat sesuatu yang beda saat perayaan ulang tahun, pernikahan, arisan dan hajatan lainya.

Dia mengaku senang sekali bisa mengembangkan karya puding art, apalagi orderan demi orderan semakin meningkat, otomatis penghasilan ibu satu anak yang sehari-hari menjalani pekerjaan di sebuah media ini pun bertambah. 

Anda tidak perlu khawatir kalo ingin mencoba dirumah, karena bahan yang digunakanpun sangat mudah didapat, seperti di warung tradisional ataupun supermarket. Bahan utamanya adalah jelly dan bubuk agar agar. Alatnya pun hanya suntikan biasa yang digunakan dokter dan dapat dibeli di apotek terdekat.

Anda ingin belajar bagaimana berkreasi puding ? silakan follow IG : dapur_esti_solo 085867483059 
Bersama Master Yuliana Jiu Dias


Comments

  1. Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

    ReplyDelete
  2. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
  3. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  4. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
  6. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete
  7. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    ReplyDelete
  8. SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA, TEMAN-TEMAN YANG MENJALANKAN, SEMOGA TAHUN INI SELALU DIHUJANI BERKAH DAN RIDHO ALLAH SWT.

    ReplyDelete
  9. nice post, gan... Keep posting!!

    ReplyDelete
  10. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resep Pak Lay (Chinese Food)

BAHAN : Sayuran sebenarnya bisa apa aja Saya pakai : bunga kol (brokoli bisa), sawi putih, kobis, wortel semua sayuran disiangi trs dipotong2 Jamur kuping (kalau ada) Daun Bawang  Daun seledri  1 buah tomat 1 butir telur 2 buah hati ayam, rebus dulu dengan garam dan jahe, kemudian goreng dan iris kotak Minyak goreng BUMBU : 3 siung bawang putih, cincang halus 1/4 sdt Merica Bubuk Garam secukupnya Gula pasir secukupnya 1/2 sdm Kecap asin 1 sdm Kecap manis 1 sdm saus tomat atau saus pedas 1/2 sdm saus tiram 1 gelas kecil air CARA BUAT : Tumis bawang putih sampe harum, orak arik telur, masukan hati ayam, masukan sayuran, masak hingga sayuran layu Bumbui dengan bumbu2 diatas yang belum dimasukan, aduk rata Tuang air, didihkan, icipi. Selamat Mencoba ^_^

Resep Tahu dan Tempe Bacem

BAHAN : 1 papah tempe dipotong2 (kalo saya jd 8 potong) 10 tahu 2 lembar daun salam 1 ruas lengkuas, geprek 3 sdm air asam jawa 1 gelas air kelapa 5 sdm kecap manis 5 sdm gula merah, iris2 BUMBU HALUS : 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 butir kemiri 1 sdm ketumbar bubuk Garam secukupnya Gula pasir secukupnya Cara buat : 1. Tata tahu dan tempe dipanci, tempe dibagian bawah ya biar tahu tidak hancur 2. Masukan semua bumbu halus dan bahan yg lain 3. Masak diatas api, sampe air meresap ke tahu dan tempe, o iya diicipin dulu ya... biar tahu apa udah manis n asin belum... Setelah masuk menit ke 30, kecilkan api ya biar tidak mudah gosong 4. Masaknya sih sekitar 45 - 60 menit 5. Setelah bumbu meresap angkat, goreng sebelum disajikan (bagi yg suka ga digoreng ya ga usah digoreng... hehehe) Selamat Mencoba ...

MENGENAL BAGIAN - BAGIAN DAGING SAPI

MENGENALI BAGIAN – BAGIAN DAGING SAPI Bentar lagi Hari Raya Idul Adha nih… Pasti kebagian daging kurban dong ya… Alangkah lebih baik, jika kita mengenal bagian – bagian dari daging sapi, dan enaknya di masak apa sih nanti… Mari di pahami ya… ^_^ Tulisan ini saya ambil dari berbagai sumber terpercaya ^_^ Istilah dalam daging sapi : 1.      Atas : Paha depan, daging iga, has dalam, has luar, tanjung, lamosir, penutup, punuk, tulang T, hidung, lidah, ekor, leher, dan kepala 2.     Bawah : Sandung lamur, sengkel, sancan, gandik, kelapa, hati, jeroan, kaki, kulit, tetelan 3.     Lain – Lain : glonggongan, kikil Kalau Cuma itu aja masih bingung pasti… Ini ada keterangannya lebih jelas : 1.      Paha Depan / Chuck Berasal dari bagian atas paha depan. Cirinya : Berbentuk potongan segi empat dengan ketebalan 2 – 3cm, dari tulang pundak masih menempel ke bagian paha sampai ke bagian terluar punuk. Bagian ini digunakan untuk membuat bakso. 2.     Iga Sapi / Rip B